Postingan

PERHATIAN-PERHATIAN

Salah satu kunci RAHASIA di 5 prinsip adalah Open Market session. Sehingga di analisa ala KG menganalisa pergerakan harga berdasarkan Open market Session WAJIB hukumnya.

Ibarat gelombang maka analisa Open Market Session ibarat gelombang kecilnya dan Analisa Acuan Waktu ibarat gelombang besarnya.

Gelombang kecil cenderung mengikuti arah gelombang besar. Tetapi gelombang besar juga ternyata bisa berubah ketika banyak gelombang kecil yang datang dengan arah berbeda dengan gelombang besar.

Mommy CS
----------------------------------------------------------------------------------------------
Originally Posted by doc
Maaf om C_T saya ikut nimbrung, mumpung ada bu CS, bu berarti dengan kata lain bila gelombang besar dalam hal ini acuan waktu daily dikatakan trending up strong tapi pas open sydney dia bergerak dibawah opennya maka acuan daily seperti air dalam ember ya bu sampai acuan wave kecil searah dengan wave besar?
----------------------------------------------------------------------------------------------
SELALU BANDINGKAN APEL DGN APEL. JANGAN APEL DENGAN DURIAN.

Jadi kalo om doc membaca buyer/seller strength berdasarkan POSISI harga terhadap open market dan mengasumsikannya sebagai gelombang kecilnya maka bacalah juga gelombang besarnya berdasarkan POSISI harga terhadap patokan yang digunakan. Patokan yang digunakan sepenuhnya terserah kita dan KG sudah mengajarkan kita semua patokan yang bisa kita jadikan patokan.

Jadi jika om doc menggunakan data harga 24 jam yg lalu sebagai patokan gelombang besarnya. Ya lihat posisi harga terhadap harga 24 jam yang lalu tersebut.

Amati dominasi di market active dan dominasi gelombang besarnya (yg kita pilih). Jika berlawanan atau searah kan kebayang tuh gerakannya seperti apa dan yg mana yg paling aman buat kita.

Dasarnya kurang lebih begitu.

CS
----------------------------------------------------------------------------------------------
Sedikit tentang Market Session dan simulator by KG

Analisa Open market session itu adalah analisa satu-satunya yg dapat kita lakukan untuk mendeteksi arah pergerakan harga dalam wilayah pengamatan terkecil yg mungkin kita lakukan terhadap pergerakan harga di currency exchange.
Kasarnya analisa berdasarkan acuan waktu harian boleh saja bilang up strong, tapi kalo harga masih bermain di bawah nilai open market aktif saat itu maka up strong acuan waktu harian ini jadi mandul.
Jadi mengamati kecenderungan arah pergerakan harga di setiap OPEN MARKET SESSION ini SANGAT PENTING.
Ibarat wave maka kecenderungan arah di setiap market session ini ibarat wave wave kecilnya.
Jadi katakan anda trade Intraday dan menggunakan acuan harian sebagai patokan besarnya, maka kecenderungan arah di setiap market session itu adalah wave-wave kecilnya.
Kecenderungan arah wave besarnya searah dgn kecenderungan arah wave kecilnya maka kecenderungan arah pergerakan selanjutnya menjadi kuat untuk bergerak searah dengan arah kecenderungan di wave besar dan wave kecilnya kan?
Tetapi saat kecenderungan arah wave besarnya dan kecenderungan arah wave kecilnya gak searah maka kecenderungan arah pergerakan selanjutnya menjadi tidak jelas, atau probability nya untuk bergerak ke atas atau kebawah sama besarnya.
Makanya ketika kecenderungan arah wave besar dan kecenderungan arah wave kecilnya gak searah maka area yg paling kecil resikonya untuk melakukan entry adalah di batas batas wave tersebut.
contohnya kalo kita menggunakan sma harian untuk mengukur kecenderungan arah wave harian yg kita gunakan sebagai wave besarnya. maka ketika harga berada diantara sma harian dan open market aktif saat ini maka tempat entry nya yg paling kecil resikonya ya di sma harian dan open market aktif tersebut.
apa entry nya? bisa buy bisa sell
kenapa bisa kecil resikonya? karena batas atau patokan yg dapat kita gunakan untuk menentukan entry kita salah ada di area entry kita tersebut.
lanjutkkan simulatorannya
jadikan kegiatan itu sebagai menu wajibmu
1 jam sehari minimal
amati bagaimana harga bergerak dan seperti apa alat2 analisa yg kita gunakan 'memetakannya'
sampai merasukk ke alam bawah sadar kita

1 komentar

  1. Sebagai trader kita harus mempunyai pola pikir yang baik dan untuk menjadi trader yang mempunyai keuntungan yang optimal kita harus bisa melakukan trading dengan strategi yang tepat dan efisien. selain itu, untuk memperoleh hasil terbaik kita harus memilih broker yang memiliki kondisi yang terbaik dan sekarang ini saya memperolehnya di broker octafx yang memberikan Kondisi trading yang tak tertandingi : Minimal deposit $5, Floating spread dari 0.2 pips, 0.01lot Nilai minimum, Eksekusi trade kurang dari 0.1 detik, Bonus 50% di setiap deposit dan Deposit akun Tanpa komisi
© Kutu Veteran Forex World. All rights reserved. Premium By Raushan Design